Monday, May 29, 2006

berawal dari gorengan

...cerita ini sebenarnya sudah dimuat di blog temanku... http://4r1s.blogspot.com/2006/05/kedewasaan-seseorang.html
...tapi ingin aku menambahkan dalam versiku...

Ketika sedang keluar kampus ke daerah Taman Hewan tuk mencari breakfirst (pada waktu itu pukul 16.00 WIB), aku mendapatkan sms yang isinya kurang lebih: "jo nitip gorengan 2rb". sms itu berasal dari temanku (mas Aris, Aris Suparmanto). Praktis setelah mendapatkan breakfirstku pada pukul 16.30 WIB aku kembali ke kampus sambil mencari tukang gorengan. Aku pun membeli gorengan seharga 2000 rupiah (dua pisang goreng, dua bala-bala, satu tempe goreng, satu martabak goreng dan satu bala-bala modif, jadi ada tujuh). Ketika sampai di kampus pukul 17.00-an (lab elka), aku tak menemui temanku yang tadi telah memesan gorengan tadi. Kutunggu beberapa belas menit, tapi temanku tak kunjung datang. Merasa teman tak akan datang dan takut gorengan menjadi basi, maka aku dan temanku pirmansyah (Arief Pirmansyah) memakan gorengan tersebut, ya ... dalam pikiran kalau mas aris menagih akan kubelikan lagi (mungkin :D ).
Malam harinya, sekitar pukul 19.30 (ba'da Isya), aku terlibat chatting dengan temanku tersebut. Pada saat itu aku mencoba mengetes tanggapan dari temanku (mas aris), karena sebenarnya gorengan itu sudah habis. ceritanya seperti ini:
(obrolan ini tidak dalam keadaan serius/bersitegang, suasana yang terjadi malah lucu, dan semoga dapat diambil hikmahnya)

ibnu_zainal: Oh ya mas, gmn gorengan nih
ibnu_zainal: 2rb kan
ibnu_zainal: udah dibeliin nih
aris_itb: lah
aris_itb: sapa yg pesen
ibnu_zainal: la situ yang pesen lewat sms
aris_itb: ga ada konfirmasi kan
ibnu_zainal: ngga betul
ibnu_zainal: pokoknya saya dah beli
aris_itb: trus.........
ibnu_zainal: ngga perlu konfirmasi
aris_itb: perlu dong
ibnu_zainal: harganya jadi 2200
ibnu_zainal: klo mau konformasi
aris_itb: situ kan ada pulsa
aris_itb: ga papa
ibnu_zainal: iya terseraj
aris_itb: ketimbang gw ngira ente ga ada
aris_itb: sapa tahu ente pulang
ibnu_zainal: wah
ibnu_zainal: barang yang sudah dibeli tidak bisa dikembaliken
aris_itb: ya udah klo gitu makan aja ketimbang dibuang
ibnu_zainal: tapi yang bayar sapa?
aris_itb: yang makan
ibnu_zainal: klo blum dmakan gmn?
aris_itb: ga ada yg mau
ibnu_zainal: ya ada
aris_itb: ya udah klo ada yg makan yg bayar
ibnu_zainal: siapa/
aris_itb: sapa aja yg mau
ibnu_zainal: yang mau bayar ngga ada, tapi yang mau makan banyak
aris_itb: lah klo ga mau bayar ya jgn makan
aris_itb: jojo bego <-- coba dijual lagi getoo taruh bersama brg dagangan yg lain (di lab ada kantin kecil)
ibnu_zainal: jadi siapa yang mau bayar
aris_itb: ditaggung ente ga rugi deh
ibnu_zainal: saya kann cuman distrubutor, lah kok harus bayar
aris_itb: sapa yg suruh bayar ente
aris_itb: saya jamin uang ente kembali utuh
aris_itb: oke
aris_itb: just do it
ibnu_zainal: ok klo gitu mas yang gantiin ya
aris_itb: saya tidak berkata begitu
aris_itb: tapi saya akan jamin uang ente akan kembali
aris_itb: kasih harga satuannya 300 rupiah
ibnu_zainal: kembalinya dari arah mana?
ibnu_zainal: dari arah saku mas aris OK
aris_itb: bisa juga dari pembeli yg mo makan
aris_itb: dan tidak harus dari saku gue
ibnu_zainal: kan saya dah bilang, klo yang mau makan banyak
ibnu_zainal: tapi yang mau bayar ngga ada
aris_itb: ya udah jgn di makan klo gitu
aris_itb: yg berhak makan yg siap bayar
ibnu_zainal: ya...basi mas klo ada yang makan
ibnu_zainal: klo ngga ada yang makan
aris_itb: ga papa itu resiko jd wirausaha
aris_itb: asal kamu udah tawarin ke yang lain
ibnu_zainal: jadi saya tetep dapet komisi klo ada yang bayar
ibnu_zainal: klo rugi mas aris yang bayar
ibnu_zainal: kan wirausahanya mas
aris aris_itb: ini kan kesalahan kita bersama
aris_itb: kita bersama yg harus bertaggung jawab
ibnu_zainal: jadi masing2 brapa?
aris_itb: jangan main lepas tangan gitu dong
ibnu_zainal: loh mas aris yang lepas tangan
ibnu_zainal: kan mas yang pesen
aris_itb: kan jojo jg yg ga konfirmasi
aris_itb: ini suatu miniatur usaha
ibnu_zainal: ya udah deh
ibnu_zainal: kita bayar setengah2
aris_itb: bayangkan jika bukan cuma 2 ribu tapi 2 milyar
aris_itb: suatu tindakan kesalahan yg dibuat dan kita berusaha menutupi kesalahan tersebut dgn mengambil kebijakn yg tepat
aris_itb: gimana terima tantangannya
ibnu_zainal: OK
aris_itb: skrg jojo cuma naruh itu grengan di tempat jualan ama yg lain
aris_itb: kasih harganya
ibnu_zainal: tapi mas
aris_itb: dan coba akan kita liat
ibnu_zainal: tapi mas
ibnu_zainal: tapi ...
aris_itb: klo diliat dr uangnya ga seberapa
ibnu_zainal: iya , tapi ...
aris_itb: gw bisa aja lngsng bayar semuanya
aris_itb: tp gue ga mau seperti itu
ibnu_zainal: iya tapi ....
aris_itb: tapi apa
ibnu_zainal: gorengannya dah abis dimakan saya sama pirmansyah
aris_itb: he he ...
aris_itb: he he he hee heee
aris_itb: itu namanya ente sudah melakukan 2 kesalahan
aris_itb: dan tidak bisa ditolerir berarti ente yg harus bayar
aris_itb: ama pirmansyah
aris_itb: deal.........
aris_itb: ?
aris_itb: ini sebuah pelajaran yg berharga dan patut direnungkan
aris_itb: buat kebaikkan dan kesuksesan kita bersama
aris_itb: problem is solved
ibnu_zainal: =D> (applause)

5 comments:

Aris Sp said...

Klo jam 16:00 namanya bukan breakfirst lagi tapi breakfirst+lunch. Klo setelah itu ente ga makan lagi berarti breakfirst+lunch+dinner. Hebat loh Jo sehari makan sekali doang. Pantesan badan ente kurus krempeng, krempeng mana keren(iklan banget). Klo ente ga makan banyak mengakibatkan susah berkembang menjadi dewasa, Hee..hee..Oke. Jadi perkembangan kedewasaan seseorang juga ditentukan oleh gizi makanan yang di makan sehari-hari. Liat faktor lain dari kedewasaan seseorang.

Jadi intinya dari kejadian ini gue, Aris Sp, tidak bisa di kerjain begitu saja dan bahkan bersikap lebih dewasa, begitu Jo ? He..he..

>>aris<<

Anonymous said...

kang jo,,kang jo. Tp sy jg pasti bingung klo kejadiannya gituh. But, mas aris nya bener-bener ngasih pelajaran :p

Johan Ardian said...

mudah-mudahan jadi pelajaran untuk semuanya, termasuk yang baca juga ^_^.

thank you commentnya Sa.

Anonymous said...

assalamualikum...

deskripsina sae pisan kang jo....

Johan Ardian said...

@ Anonymous

punten pami ieu teh sareng sahanya ^_^ ?

hatur nuhun kana kunjunganna sareng comment-na.

wassalam,